Home > uneg uneg > Tulisan untuk Istriku, Mega Wahyuni

Tulisan untuk Istriku, Mega Wahyuni

Memiliki istri, siapapun itu, aku wajib membahagiakannya secara penuh, aku harus berusaha maksimal membahagiakannya, sampai di batas kemampuan yang bisa aku tanggung. Dengan dasar ini, rugi rasanya bila aku tidak mendapatkan istri yang terbaik, dan beruntunglah aku, karena saat ini memiliki istri yang cantik, jujur  dan taat beribadah, bagiku, ketiga hal itu lebih dari cukup bagi Engkau, istriku Mega Wahyuni, tuk jadi istri yang terbaik.

Proses Acara Akad Nikah

Proses Acara Akad Nikah

Menikah itu, bisa di bilang ringan, bisa juga di bilang berat, di bilang ringan karena tidak perlu memiliki harta yang banyak untuk menikah, di bilang berat karena tanggung jawab yang harus ku tanggung atas Engkau dan calon anak kita. Bila Engkau melakukan dosa, aku harus menanggung dosa tersebut, apabila Engkau tidak menutup aurat, aku lah yang menanggung, bila Engkau meninggalkan sholat, aku pula yang menanggung dosa, bila Engkau melakukan transaksi riba, aku lah yang menanggung dosa nya, apabila Engkau tidak menjaga lisan, aku lah yang menanggung dosa tersebut, dsb. Bagaimana bila aku gagal membimbing Engkau, maka aku termasuk orang yang fasik. Sesuai hadist nabi “Maka aku adalah suami yang fasik, ingkar dan aku rela masuk neraka, aku rela malaikat menyiksaku hingga  hancur tubuhku”. (HR. Muslim)

Istriku, sebagaimana Engkau ketahui, Ibu ku lebih berhak atas diriku daripada Engkau. Di lain pihak, Engkau saat ini adalah tanggung jawabku, bukan lagi orang tua Engkau yang menanggung. Pada posisi ini, maka janganlah ada rasa iri bila ada sikapku yang berbakti pada orang tua kita. Ketahuilah wahai istriku, aku berusaha membahagiakan Engkau sebagaimana aku juga berusaha membahagiakan orang tua kita. Apapun keadaanku, tak akan kubiarkan sampai Engkau terlantar karena tidak memiliki tempat untuk berteduh, tak akan kubiarkan sampai Engkau lapar karena tidak memiliki makanan, aku akan berusaha maksimal untuk tidak membuat Engkau bersedih.

Istriku, suami mu ini suka ambil resiko, tapi ketahuilah, hal ini juga untuk kebaikan pada akhirnya. Aku ambil contoh dalam hal karir, apabila ada dua kondisi sebagai berikut: kondisi pertama, bekerja di suatu perusahaan mapan, jenjang karir dan benefit bagus, memiliki rintangan dan jalan yang di lalui jelas sampai masa purnabakti. “benefit bagus” dalam hal ini, benar-benar bagus, diatas rata-rata karyawan Indonesia. Lalu kondisi kedua, karir yang jalan nya kurang jelas, tempat kerjanya kurang mapan, jalan yang dilalui harus melewati lembah, padahal dasar lembah itu gak terlihat karena dalamnya, sehingga aku tidak tahu pasti perbekalan apa yang harus kubawa untuk berhasil melewati lembah tersebut, bisa saja ku salah dalam membawa perbekalan, sehingga perjalanan tidak mulus, akan tetapi aku tahu, bila telah melewati lembah itu, terdapat gunung, gunung  yang mempunyai kebahagiaan minimal dua kali dari kondisi pertama. Maka, sebagai lelaki, aku akan ambil resiko dengan memilih kondisi yang kedua. untuk itu istriku, bila suatu saat nanti, ku berada pada kondisi seperti berada dalam dasar lembah, perhatian dan support Engkau, sungguh ku perlukan. Apapun keadaan ku, tak akan kubiarkan sampai Engkau terlantar karena tidak memiliki tempat untuk berteduh, tak akan kubiarkan sampai Engkau lapar karena tidak memiliki makanan, aku akan berusaha maksimal untuk tidak membuat Engkau bersedih.

Istriku Mega Wahyuni, maaf kan aku, bila dalam perjalanan hidup kita nanti ada masa-masa sulit, percayalah suami mu ini, berusaha melakukan yang terbaik untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat keluarga kita. Semoga Allah selalu melindungi kita dan semoga kita selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan.  Amin Ya Allah.

 

Nur Muhlis, 24 Des 2013

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

