Home > Berbagi Pengalaman Umum > Trip To Bangkok – Ayutthaya -Phuket

Trip To Bangkok – Ayutthaya -Phuket

Posting kali ini saya mau berbagi pengalaman perjalanan kita ke Thailand. Kita ke Thailand selama 8 hari, mulai tanggal 16 s/d 23 November 2015. Langsung to the point saja ya, berikut jadwal kita selama perjalanan kemarin.

Day #1, Senin 16 Nov 2015

Perjalanan dari surabaya ke bangkok (Don Mueang International Airport), Sekitar pukul 18.00 sudah sampai di khaosan Road, kita sudah booking di D&D Inn Hotel.

Day #2, Selasa 17 Nov 2015

Rencana hari ini adalah mengunjungi Grand Palace, Emerald Buddha, dan Wat Arun, kemudian malam harinya kita ikut tour Chao Phraya River. Kita lihat di Map jarak antara hotel dengan Grand Palace dekat, untuk itu kita putuskan jalan kaki menuju Grand Palace, kita berangkat dari hotel pukul 7.00 , sampai di Grand Palace sekitar pukul 7.30, pukul segitu Grand Palace belum buka, Grand Palace buka pukul 8.30, terpaksa kita tunggu di luar, kita gak nunggu sendirian sih, banyak turis yang menunggu juga. Sekitar 2 jam kita mengelilingi Grand Palace, kemudian lanjut ke Emerald Buddha sampai pukul 11.30. Sekitar Pukul 12.30 kita sudah sampai di Wat Arun. Malam harinya kita mengikuti tour Chao Phraya River, kita tidak merekomendasikan untuk ikut tour ini, harganya tidak sebanding dengan pengalaman yang di dapat. Tour ini 1000 Baht/orang, acaranya cuma makan malam di kapal saja, bagi muslim yang concern terhadap makanan halal, tentu tidak nyaman. Hari kedua kita menginap di Rambuttri Village Inn hotel di daerah Soi Ram Buttri.

Wat Arun

Day #3, Rabu 18 Nov 2015

Hari ini acaranya adalah tour ke Ayutthaya City, kita ikut tour ini dengan membayar 500 baht/orang, itu sudah termasuk transport dari Bangkok ke Ayutthaya, di jemput di hotel pula, serta mengunjungi berbagai kuil / candi di Ayutthaya City. Dalam tour ini juga kita berkesempatan naik gajah, hehe. Sampai di hotel pukul 6 sore, setelah itu jalan2 lagi di khaosan road cari2 barang unik dan murah.

Ayutthaya City

Day#4, Kamis 19 Nov 2015

Pagi kita ke Madame Tussauds Bangkok, tempat museum Lilin tokoh2 dunia, sekitar pukul 14.00 kita sudah di hotel, prepare mau perjalanan ke phuket pukul 18.00. Kita ke phuket dengan ikut travel bus, di jemput di daerah khaosan dan sampai di terminal 2 Bus Phuket sekitar Pukul 12.00 keesokan harinya. Bus nya nyaman sangat nyaman, gak terasa naik bus, malah seperti naik kereta, karena supir busnya gak ugal2an, selain itu Bus nya besar dan 2 tingkat.

Maddame Tussaud Bangkok 1

Day#5, Jumat 20 nov 2015

Sesampai di terminal 2 Phuket pukul 12.00 siang, kita langsung menuju ke Patong Beach, sampai di Patong Beach sekitar pukul 13.00. Malam nya jalan2 sekitar patong Beach, secara gak sengaja kita melewati Bangla Street, kawasan ini seperti Khaosan Road nya Bangkok.

Day#6, Sabtu 21 Nov 2015

Pagi2 jogging di Patong Beach, agak siang berenang di Patong Beach. Prepare ke Terminal 2 Bus, menuju ke Bangkok lagi. Pukul 15.00, kita sudah naik Bus menuju ke Bangkok, kita ke Phuket sebentar saja karena kita mengejar hari minggu ke Chatuchak Weekend Market.

Day#7, Minggu 22 Nov 2015

Sampai di Bangkok Pukul 4 dini hari, cari taxi lalu menuju hotel. Sekitar pukul 9.00, kita ke Chatuchak market, kurang dari 10 menit sudah samapai Chatuchak Market, kita jalan2, belanja2 dan kuliner segala macam coconut produk (cari yang halal). Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 13.00, akhiranya kita kembali ke hotel. Sore harinya kita ke chatuchak lagi, karena istri belum puas saat jalan2 sesi pagi di chatuchak.

Day#8, Senin 23 Nov 2015

Pagi2 kita berangkat ke MBK mall, mau berkunjung ke Magic Art Museum, sampai di MBK Mall nya, ternyata petugas nya bilang kalau museum yang di maksud sudah tutup, terpaksa kita kembali ke hotel. Pukul 14.00 kita menuju Bandara Don Mueang, sampai di surabaya pukul 21.00.

Catatan:

1. Sebelum berangkat ke Bangkok, kita menukar Baht di Money changer Tunjungan Plaza Mall Surabaya, rate paling murah di money changer saat itu IDR 404 / Baht. Akan tetapi, saat kita di Thailand, kita coba ambil uang lewat ATM CIMB di Bangkok, justru rate nya lebih murah yaitu IDR 396 / Baht. Saran kita, kalau kamu mau ke bangkok, buat rekening di CIMB Niaga dulu di indonesia, lalu di Bangkok nya tinggal ambil lewat ATM, selain mudah, kita juga gak takut berlebih uang Baht nya, ambil saja dikit2 gpp, karena gak ada biaya tambahan nya (kita pergi tahun 2015, gak tahu klo aturannya berubah).
  2. Restaurant halal memang ada di setiap area wisata, tapi gak banyak, bagi muslim yang concern terhadap makanan halal, kita menyiasatinya dengan membeli nasi putih di seven eleven, seven eleven di thailand buanyak, jadi gak usah takut gak dapat makanan halal. Kemarin kita bawa rendang dari rumah, gak sampai 3 hari sudah habis, saran kita kalau memang kamu banyak makan, bawa saja rendang, telur asin atau dendeng yang banyak, trus nasi putihnya beli di seven eleven, nasinya murah kok, cuma 15 baht/porsi. Resturant halal pun gak mahal, berdua rata2 300 baht, malah di cathuchak 120 baht berdua warung nya sudah ada label halal.
Nasi Putih Seven Eleven

Nasi Putih di Seven Eleven

1. December 1, 2015 at 01:55

Dear pak Nur Muklis,

Wiiiihhh , mantap banget liburannya, boleh tuh dikirim foto fotonya.. bujat referensi juga..

Salam

Slamet.B

• December 1, 2015 at 11:20

Waalaikumussalam Pak Slamet, itu foto nya sdah di share. Hehe..